About








Minggu, 08 Februari 2015

Akselerasi Khatamkan Alquran

Assalamu’alaikum. Ahlan Wa sahlan. Akhi Wa Ukhti. Hai teman J
            Kali ini saya mengajak kalian untuk belajar tentang : Solusi mudah mengkhatamkan Al quran. Untuk kecepatannya kira-kira sekitar 1 bulan. Namun untuk sebelumnya pastikan anda telah mempersiapkaan diri anda sebelumnya agar mempunyai sejenak waktu luang dalam hidup anda dimana anda akan menghadapkan diri anda kepada Allah SWT.

Okke tanpa panjang lebar lagi saya akan menunjukkan caranya.
            1. kita harus mampu mengenal Al quran dalam segi fisiknya. Kita identifikasi terlebih dahulu seperti apa Al quran itu. Setelah saya identifikasi, ternyata Al qur’an itu terdiri hampir dari 600 lmb mulai dari awal hingga akhir kira-kira sebanyak itu. Namun karena di Indonesia memiliki lebih dari 1 model Al quran yang dipakai untuk mudahnya saya bulatkan saja dengan angka 600.
            2. selanjutnya kita kalkutatiskan. Dengan jumlah sebanyak 600 lembar kalo di bagi dalam 1 bulan yang rata-rata 1 bulan ada 30 hari, maka nanti akan kita temukan dimana nantinya untuk per harinya kita harus membaca Al quran dalam satu hari minimal sebanyak 20 lembar.
            3. kita aplikasikan dalam kehidupan. Memang susah kalo sekilas diliat, tapi kalau kita mau berfikir dengan tenang sejenak, maka akan kita temukan dimana kita sebagai umat Islam setiap harinya memiliki Ibadah Wajib yaitu Sholat fardlu 5 kali dalam sehari. Setelah tau akan hal itu, angka 20 tadi kita bagi dalam tiap sholat Fardhu yang kita jalankan. Akhirnya kita akan mendapatkan hal yang ringan dimana berarti kita di tuntut untuk membaca setiap waktu sholat(jam sholat. Bukan saat sholat) sebanyak 4 lembar.
            4. kita bergerak lebih sepat. Setelah kita tau dalam setiap sholat fardlu kita di haruskan untuk mencapai 4 lembar di setiap waktunya, kita berfikir pelan kembali untuk ketingkat yang lebih tinggi dan kita menemukan bahwa kita memiliki ibadah sunah yang kita lakukan sebelum dan sesudah sholat fardlu yaitu sholat sunnah rowatib qobliyah (sebelum) dan sholat sunnah rowatib ba’diyah (sesudah) meski hanya untuk sholat fardlu tertentu. Darisana sama halnya seperti sholat sunnah kita juga mampu untuk melakukan tadarus/membaca Al quran dengan cara yang sama yaitu Sebelum shalat kita baca 2 lembar dan sesudah sholat kita baca 2 lembar lagi.
            Namun disini saya menyarankan, jika anda tidak keberatan pula anda bisa juga melaksanakannya setelah sholat sunnah qobliyah dan ba’diyah. Disini kita mendapatkan sebuah amalan dimana selain kita mampu meng-khatamkan Al quran lebih cepat kita kita juga mendapatkan amalan sholat sunnah qobliya dan ba’diyah.
            Dengan begini anda akan mampu menkhatamkan Al quran di akhir bulan dan anda akan mendapatkan pahala tadarus dan mengkhatamkan Alqur’an serta anda juga mampu mendapatkan sholat rowatib pada setiap sholat fardlunya. J
Sekian dan semoga bermanfaat J
Wassalamu’alaikum J

#jangan lupa like, coment dan follownya ya J

Like the Post? Do share with your Friends.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IconIconIconFollow Me on Pinterest

Blogger news

Blogroll

What's Hot